Sabtu, 17 Maret 2012

BAB 2 - Kisah Sukses Pengusaha Muda

Kisah Sukses Pengusaha Muda

Yang muda yang kreatif dan bergaya - istilah yang cocok untuk anak muda. 

1. Distro (distribution outlet) Aditi Erlangi (21) :
"PASS The Imagination Through Creation." Itu merupakan salah satu slogan yang tertulis pada desain kreatif salah satu distro. 

Semangat untuk lebih kreatif dan inovatif yang tercipta dalam perkembangan bisnis anak muda juga diakui Chief Executive Ripple Magazine, Satrio Nurbambang, yang turut memperhatikan perkembangan bisnis anak muda. 

Usaha Distro ini juga telah membuat anak-anak muda pada usia 20-an menjadi jutawan.
Omset penjualan ada yang mencapai 300-jutaan sebulan, dan keuntungan tidak kurang mencapai 100 jutaan, sebuah nilai uang yang cukup besar bagi usia anak muda dibandingkan dengan gaji seorang Direktur pada industri manufaktur yang berkisar 20-35 juta perbulan.

Sumber gambar : http://bandung.panduanwisata.com

Program Piranti Lunak – Fadil Fuad (22): 
pada usia 20 tahun dan masih duduk di semester III, ia mengawali usaha percetakan dan kemudian mengembangkan usaha software house dengan memakai merek dagang Zahir Accounting, software untuk aplikasi komputer akuntansi, yang dipasarkan oleh anak perusahaannya yaitu software publisihing.  
Perusahaan ini, sekarang telah mencapai pendapatan lebih dari 600 juta pertahun.
Sumber gambar : http://blindentrepreneur.files.wordpress.com


Youtube –Jawed Karim ( 27 tahun):
Lebih sensasional lagi - energi anak muda ini melampiaskan kreativitasnya dengan mendesain softwate komputer yang ternyata telah menghasilkan terobosan baru yang spektakuler. 


(Sumber gambar : Google)
 
Hasil karyanya adalah program PayPal yang dibeli eBay dan website You Tube yang dibeli Google dengan harga sebesar US$1,65 milyar atau senilai Rp. 15,18 trilyun. Dengan kemampuannya tersebut telah menjadikan Jawed Karim pada usia 27 tahun menjadi orang muda terkaya di dunia.



Sumber : Buku Kewirausahaan "Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda", Salemba Empat 2011, Jakarta  (Universitas Mercu Buana) 


Sumber gambar : http://www.techclump.com , Google

0 komentar:

Posting Komentar