Jumat, 09 Maret 2012

BAB 1 - Keuntungan Menjadi Wirausahawan


Banyak orang yang yang terdorong menjadi wirausahawan karena mereka memiliki banyak peluang mencapai tujuan yang dikehendakinya sendiri, memperoleh laba yang maksimal, dan banyak lagi. Kenyataan menunjukkan bahwa bila kita bekerja keras maka kita akan mendapatkan lebih banyak uang dan tentunya akan merasa lebih bahagia karena mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan hidupnya, dibandingkan orang yang tidak mempunyai uang. Beberapa peluang sebagai keuntungan yang memberikan dorongan kuat seseorang untuk berwirausaha adalah sebagai berikut :

1. Mempunyai kebebasan mencapai tujuan yang dikehendaki.
Kebebasan merupakan sesuatu yang sangat bernilai bagi seseorang. 

2. Mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan potensi diri secara penuh.. Dengan memiliki sebuah usaha, mereka dapat mendemonstrasikan pikiran dan perilaku mereka sendiri yang berarti memberikan kekesaaan pada dirinya secara penuh.

3. Memperoleh manfaat dan laba yang maksimal.
Menjadi wirausahawan akan memiliki kebebasan untuk menentukan sendiri keuangan atas investasinya. 

4. Terbuka kesempatan untuk melakukan perubahan
Kebebasan untuk mengubah kondisi perusahaan sesuai dengan keinginan kita yang sudah dipikirkan dengan sangat matang dan resiko yang diperhitungkan secara cermat.

5. Terbuka peluang untuk membantu masyarakat dalam menciptakan kesempatan kerja.

6. Terbuka peluang untuk berperan dalam masyarakat dan mendapatkan pengakuan atas usaha mereka.

Sumber : Buku Kewirausahaan "Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda", Salemba Empat 2011, Jakarta  (Universitas Mercu Buana)

Sumber gambar : Google

0 komentar:

Posting Komentar