Jumat, 09 Maret 2012

BAB 1 - Mengapa Semakin Banyak Dibutuhkan Wirausahawan Baru?

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasehat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak  menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

- Khalifah ‘Umar -



Mengapa Semakin Banyak Dibutuhkan Wirausahawan Baru?

Andil dalam membuka lapangan pekerjaan yang saat ini, menjadi permasalahan global. Hanya sebagian kecil yang tertarik untuk terjun menjadi pengusaha, meskipun menjanjikan masa depan yang cemerlang. Menjadi wirausahawan saat ini sangat diperlukan bukan hanya kepentingan sendiri, tetapi untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Jumlah pengangguran di Indonesia cukup besar yaitu 40 juta orang dari 135 juta angkatan kerja atau 30% penduduk Indonesia masih dalam status pengangguran. Jumlah ini menunjukan sebuah gambaran tentang usaha yang sangat keras untuk mendapatkan pekerjaan. Anda tentu sudah tahu, banyak pengusaha kecil dan menengah yang berdiri kokoh ditengah krisis, yang telah menyelamatkan ekonomi Indonesia.

Sumber : Buku Kewirausahaan "Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda", Salemba Empat 2011, Jakarta  (Universitas Mercu Buana)


Sumber gambar : http://www.partnersagainstcrime.org

0 komentar:

Posting Komentar